Olahraga memang tidak hanya soal kesehatan dan kebugaran saja, namun bisa memberikan banyak manfaat lainnya. Bahkan beberapa jenis olahraga dipercaya bisa membantu untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Jerawat yang merusak keindahan wajah memang bukan hal asing lagi untuk diperbincangkan, sebab ini sudah menjadi masalah umum yang banyak dialami orang. Dalam menghilangkan jerawat, bukan hanya obat dan resep dokter saja yang perlu diperhatikan, namun pola hidup termasuk berolahraga. Inilah beberapa jenis olahraga yang dipercaya bisa membantu Anda untuk menghilangkan jerawat.

Olahraga Ini Dipercaya Bisa Menghilangkan Jerawat

Pilates

Olahraga pilates menjadi tren di beberapa tahun belakangan, bukan hanya untuk diet tapi juga untuk mencerahkan kulit wajah. Pilates termasuk olahraga senam lantai yang mampu mengatasi jerawat dengan cara membantu pori-pori wajah terhindar dari penyumbatan sebum atau kulit berminyak sebagai penyebab jerawat. Olahraga ini juga cukup populer di kalangan para pecinta program diet demi mendapatkan bentuk tubuh ideal seperti model-model ternama.

Yoga

Olahraga lainnya yang bisa membantu menghilangkan jerawat adalah olahraga yoga. Jenis olahraga meditasi ini ternyata ampuh juga dalam mengatasi masalah jerawat. Yoga mampu menyeimbangkan antara pikiran, batin dan kelenturan tubuh, di mana akan membuat Anda menjadi lebih relaks. Dari ketenangan yang muncul dengan melakukan olahraga ini, Anda akan mendapatkan kondisi kulit yang lebih sehat dan tampak bersinar karena tingkat stres Anda mulai berkurang.

Jogging

Siapa sangka jenis olahraga paling sederhana ini bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah jerawat? Jogging dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit, menjaga kelembaban kulit, dan juga mencerahkan kulit. Ketika Anda sudah mulai rutin melakukan jogging, maka komedo di sekitar hidung akan berkurang secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu memerhatikan waktu joging yang tepat. Di mana waktu joging yang efektif adalah sekitar pukul 5 hingga 6 pagi dengan durasi 30 menit. Waktu tersebut dianggap paling ideal karena matahari belum tinggi, serta polusi seperti asap kendaraan belum terlalu mengotori udara.

Aerobik

Senam aerobik bukan hanya dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan kebugaran saja. Namun, Anda bisa menghilangkan jerawat dengan melakukan senam aerobik secara rutin. Aerobik mampu meningkatkan jumlah oksigen dalam darah dan juga mengaktifkan kekebalan tubuh. Dengan melakukan aerobik secara rutin, Anda bisa mengurangi peradangan jerawat dan membuat kulit wajah lebih sehat.

Olahraga Kardio

Selain keempat olahraga di atas, jenis olahraga kardio juga dipercaya mampu membantu Anda menyelsaikan masalah jerawat terutama bekas atau noda hitam akibat jerawat. Anda bisa melakukan olahraga kardio selama 40 hingga 60 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

sumber:https://magazine.job-like.com/olahraga-untuk-menghilangkan-jerawat/