Menurut sebuah studi yang dilakukan Career Builder, 41% orang Amerika berat badannya bertambah akibat dari pekerjaan mereka. Studi ini tentu berhubungan juga dengan semua orang yang bekerja di kantor seharian di negara manapun.

Penambahan berat badan di tempat kerja sangat mungkin untuk dihindari dengan beberapa perubahan dari rutinitas harian Anda. Gunakan tiga tips dari Lisa Clark, M.D., penulis buku Lighten Up, America, untuk mengidentifikasi penyebab umum yang membuat berat Anda naik.

Berdiri dari tempat duduk Anda
Jangan membiasakan diri duduk di depan komputer Anda seharian. Lupakan kursi Anda dan berikan kaki Anda kesempatan untuk membuat Anda tetap fit. “meja yang lebih tinggi sehingga Anda bisa bekerja sambil berdiri tidak hanya mengubah postur Anda lebih baik dan kekuatan otot core Anda, tetapi juga mendatangkan perubahan pada rutinitas Anda,” kata Clark.

Jauhi diri dari makanan yang dibawa rekan kerja Anda
“Banyak tempat kerja yang menghubungkan makanan dengan interaksi karyawan melalui event seperti ulang tahun, meeting dengan klien, dan hari raya,” tulis Clark. Belajar untuk bersosialisasi tanpa makanan akan membuat Anda lebih sehat dan lebih bahagia. Lagipula, tidak ada yang ingin melihat Anda makan belepotan.

Bawa botol berisi air mineral (dan pastikan selalu terisi)
Pasokan camilan setiap waktu adalah cara mudah untuk mengonsumsi kalori yang tidak dibutuhkan. Solusinya? hindari rasa lapar dengan minum lebih banyak air. “Banyak orang makan saat jam kerja bukan karena mereka lapar, tetapi karena mereka bosan. Membawa air mineral ke kantor tidak hanya akan menghindari dari risiko dehidrasi, tetapi juga akan menghilangkan hasrat ingin makan Anda,” kata Clark. Jika air Anda rasa terlalu membosankan, pilih teh hijau atau air kelapa.