Treadmill merupakan peralatan olahraga yang paling banyak digunakan di pusat kebugaran. Alat ini dapat digunakan untuk berjalan cepat, jogging, dan berlari. Berikut beberapa manfaat yang akan didapat wanita ketika melakukan treadmill, seperti dikutip Boldsky :

1. Metabolisme tubuh
Latihan menggunakan treadmill membantu wanita untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Semakin tinggi metabolisme tubuh, semakin besar pula energi yang akan dihasilkan. Bagi para wanita, metabolisme mampu membantunya mengurangi berat badan lebih banyak, dan membuatnya aktif sepanjang hari.

2. Kesehatan tulang

Seiring berkurangnya usia seorang wanita, kesehatan tulang menjadi kendala utama. Untuk itu, wanita perlu meningkatkan kesehatan dan kepadatan dari tulangnya. Dengan berjalan cepat dan berlari di treadmill, akan membantu wanita meningkatkan kepadatan tulangnya. Semakin tinggi kepadatan tulang, semakin baik kesehatan tulangnya.

3. Otot kencang

Treadmill tidak hanya membantu mengurangi berat badan, tetapi membantu untuk mengencangkan otot-otot tubuhnya. Otot yang kencang diperlukan agar tubuh senantiasa kuat dan berdaya tahan.

Latihan treadmill fokus pada setiap otot-ototnya, termasuk pinggul, paha, kaki, dan perut. Lakukan latihan treadmill secara rutin untuk menjaga tubuh Anda tetap fit dan kencang.

4. Redakan stres

Stres rentan terjadi pada wanita. Dengan beraktivitas fisik menggunakan treadmill, dapat membantunya melepaskan hormon endomorphin, yang dapat mengurangi stres dan ketegangan.

sumber : www.liputan6.com