Punya paha besar memang seringkali bikin minder, apalagi jika kamu punya tinggi badan yang tidak seberapa. Kamu tak perlu harus pergi ke gym jika ingin punya tubuh langsing, apalagi mengecilkan paha. Kamu bisa olahraga sendiri di rumah dengan menerapkan 5 latihan ini.

Sebelum memulai latihan, lakukan peregangan otot terlebih dahulu secara ringan selama 10 menit. Setelah itu, lakukan latihan ini secara berturut-turut.

  • 10 kali Burpee: Ambil posisi berdiri dan lakukan lompatan, jongkok, push-up sekali kemudian kembali berdiri lagi.
  • 15 kali Bodyweight Squats: Berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar bahu, kemudian lakukan squat dengan menahan berat badan.
  • 15 kali Goblet Squats: Kali ini, ambil dumbbell seberat 1-1,5 kg kemudian lakukan squat dengan menahan berat badan dan dumbbell.
  • 24 kali Walking Lunges: Ikuti dengan latihan lunges, menekuk lutut turun 90 derajat dengan menahan berat badan di lutut lainnya.
  • 16 kali Single-legged Deadift: Terakhir, ambil dua dumbbell sebagai pemberat dan lakukan keseimbangan dengan mengangkat satu kaki ke belakang, lakukan bergantian.

Untuk beginner, kamu bisa melakukan sebanyak 2 kali pengulangan. Untuk kamu yang sesekali olahraga atau kategori intermediate, lakukan pengulangan hingga 4 kali. Dan jika kamu sudah sering olahraga atau kelompok advanced, silahkan mengulangi lima latihan di atas hingga 6 kali.

Lakukan latihan ini setiap hari atau setiap dua hari sekali untuk mendapat paha langsing seperti yang diinginkan.

sumber :www.vemale.com