Olahraga dengan alat ternyata bukan cuma bisa Anda lakukan di pusat kebugaran saja. Dewasa ini, Anda pun dapat berolahraga menggunakan berbagai alat fitness hanya dari rumah. Mungkin bayangan Anda alat fitness tersebut adalah treadmill atau sepeda statis. Tidak, alat fitness yang dimaksud sangatlah sederhana, namun kemampuannya untuk membuat tubuh Anda ideal tetap tak diragukan. Lantas, seperti apa jenis-jenisnya?

Matras

Matras merupakan salah satu alat fitness yang sering dijadikan alas saat hendak melakukan beragam olahraga seperti yoga atau pilates. Agar setiap gerakan yang Anda lakukan berhasil dan efektif, pemilihan matras juga harus Anda pertimbangkan baik-baik. Usahakan bahannya anti-slip, sehingga Anda terhindar dari resiko cidera karena terpeleset.

Jump Rope

Jump rope ini berfungsi untuk berolahragaskipping. Melakukan gerakan skipping bermanfaat untuk membakar kalori hingga ratusan jumlahnya. Jadi bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih dan ingin menurunkan berat badan, sangat dianjurkan untuk melakukan gerakan skipping dengan hitungan minimal 50 kali sehari.

Gymnastic Ball

Ada pula gymnastic ball, yakni bola karet berukuran besar yang biasanya digunakan untuk olahraga di rumah, salah satunya pilates. Bagi Anda yang belum mengetahui apa fungsinya, alat fitness ini sangat baik untuk melatih keseimbahan Anda saat berolahraga.

Push Up Bar

Push up bar atau yang dikenal dengan push up handle yaitu alat olahraga untuk yang biasanya digunakan untuk berpegang saat melaksanakan push up. Alat fitness ini berfungsi meningkatkan kegiatan push up, dan bisa membantu Anda ketika melaksanakan gerakan lain selain di lantai.

Roller Pro

Roller pro adalah alat yang juga dapat membantu bahkan memudahkan Anda dalam melakukan gerakan push up. Olahraga pun akan berlangsung lebih efektif dari biasanya. Roller up sangat direkomendasikan untuk Anda coba!

Dumble Bell

Dumble bell mungkin merupakan alat yang sering ditemui ketika Anda melakukan fitnes di tempat gym.

Resistance Band

Resistance band merupakan alat olahraga yang sebaiknya Anda miliki untuk olahraga. Anda bisa melakukan latihan atau gerakan menggunakan resistance band. Anda juga bisa membuat tiruan alat ini secara sederhana menggunakan gulungan handuk atau sepotong tali. Ingat, sebaiknya jangan membuat tiruan alat ini dari yang berbahan dasar karet karena bisa melukai kulit.

sumber : www.mapemall.com