Memang, hingga saat ini tidak ada formula rahasia yang akan membantu Anda menambahkan otot dan berat badan. Dibutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi untuk mencapai tubuh ideal. Bila Anda terlalu aktif dan tanpa perencanaan yang matang untuk menaikan berat badan dan massa otot di tempat fitness, maka sangat mudah untuk jatuh ke dalam kesalahan yang akan membuat anda lebih sulit. Jika Anda memahami dan mempelajari kesalahan yang paling sering yang dilakukan oleh orang lain maka Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk mencapai tujuan Anda dengan belajar dari kesalahan tersebut.

Ada 3 hal dasar yang membuat anda gagal dalam program menaikkan berat badan dan massa otot

Salah satu hal penting ketika anda ingin menaikan berat badan dan meningkatkan massa otot adalah mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan. Ketika seorang individu gagal, dalam sebagian besar kasus alasan selalu tiga masalah dasar yang sama terjadi:

1. Kebiasaan makan makanan yang tidak sehat
2. Melakukan latihan yang salah
3. Tidak konsistensi dalam melakukan latihan

Kebiasaan makan makanan yang tidak sehat

Secara logika, ketika Anda berusaha untuk menambah berat badan, maka hal yang paling masuk akal bahwa Anda perlu makan dalam jumlah yang lebih banyak! Namun, Sangat penting untuk dipikirkan bahwa Anda harus makan makanan yang benar. Jika Anda berfokus ingin meningkatkan massa otot maka Makanan yang anda makan haruslah sehat. Semua ini tentang bagaimana anda dapat menigkatkan berat badan yang baik yaitu meingkatkan massa otot bukan meningkatkan berat badan yang buruk yang menimbun lemak karena memakan makanan yang kurang sehat. Yang Anda lakukan adalah memakan asupan makanan yang tinggi protein. Makanan ini harus mencakup lebih banyak daging dan unggas, ikan maupun makanan lain yang kaya akan omega 3.

Melakukan latihan yang salah
Yang perlu diperhatikan, jika Anda menggunakan latihan beban yang tidak sesuai dengan berat badan anda yang sesuai maka latihan beban tersebut bukannya memperkuat otot-otot Anda, namun bisa menciderai otot anda. Agar otot untuk tumbuh, Anda akan perlu untuk membuat otot bekerja secara bertahap . Namun, itu harus dilakukan dengan aman tanpa menyebabkan cedera. Jangan hanya melompat pada setiap jenis latihan tertentu yang Anda pikir mungkin bekerja untuk Anda. Ini adalah kesalahan yang sangat populer dan terjadi oleh semua orang yang baru melakukan latihan beban.Anda bisa mencari nasihat dari pelatih di tempat fitness anda untuk membantu Anda bagaimana memulai dan melaksanakan latihan yang benar.

Tidak konsistensi dalam melakukan latihan
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja anda harus bekerja keras. Anda perlu banyak disiplin untuk tetap fokus pada tujuan Anda. Sangat penting untuk melaksanakan latihan beban secara rutin bagi diri sendiri untuk terus latihan dan konsisten dan Anda bersedia untuk membuat komitmen untuk diri dan tubuh Anda. Latihan secara intensif dan tidak teratur tentu saja tidak akan ada hasilnya.

 

Sumber : https://artikelfitness.wordpress.com/