Kebanyakan orang enggan untuk bersepeda, alasannya karena takut paha dan betis menjadi besar. Sebenarnya bersepeda apakah membuat paha dan betis semakin besar?

Menurut para ahli, dengan bersepeda tidak berpengaruh pada besarnya paha dan betis. Itu hanyalah mitos belaka yang berkembang di masyarakat. Sebenarnya, yang bisa membuat paha dan betis besar adalah kegemukan, dan kurangnya olahraga, sehingga ada penumpukan lemak pada bagian kaki.

Penumpukan lemak pada bagian kaki terjadi karena kurangnya pembakaran kalori pada bagian betis dan paha. Bukankah pemahaman ini malah bersifat terbalik? Pada dasarnya olahraga bersepeda merupakan olahraga yang paling terasa manfaatnya. Anda bisa melakukan olahraga ini sambil berpergian ke kantor, sekolah, kampus, dan lain sebagainya.

Dengan bersepeda akankah membuat betis dan paha besar? itu hanyalah ketakutan sebagian orang yang sampai sekarang belum terbukti kebenaranannya. Bahkan banyak atlet sepeda yang mempunyai kaki yang ramping. Karena pada dasarnya jika anda melakukan olahraga ini maka kaki akan menjadi ramping dan kencang. Selain berfungsi merampingkan betis, dengan olahraga bersepeda anda akan merasakan ukuran pada perut anda. Karena bersepeda juga berfungsi mengurangi kebuncitan pada perut anda. Bahkan dengan bersepeda anda mendapatkan 3 manfaat, yang pertama adalah anda mendapatkan tubuh yang sehat. Yang kedua adalah anda akan lebih hemati. Yang ketiga adalah anda hemat biaya transportasi dan BBM.

 

Sumber:facebook.com/MariaEmanuelaSoniaGhaniaWardhanaWibisono/posts/bersepeda-apakah-membuat-paha-dan/656916041004468/

 

Hubungi Kami
Ada yang bisa dibantu?