Bangun lebih awal merupakan salah satu dari gaya hidup sehat yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena bangun lebih pagi memiliki segudang manfaat. Namun masih banyak orang yang merasa malas untuk bangun lebih awal dengan berbagai macam alasan.

Simak yuk manfaat yang akan kamu rasakan ketika bangun lebih pagi di bawah ini !

1. Memiliki tubuh yang lebih sehat dan bugar

Udara pagi yang masih segar dan saat menghirupnya akan membuat perasaan seseorang menjadi lebih bersemangat lagi untuk melakukan olahraga sehingga akan membuat tubuh lebih sehat dan juga bugar. Selain itu dengan menghirup udara pagi yang masih segar mampu memberikan energi untuk beraktivitas.

2. Membuat mental lebih sehat dan positif

Bangun lebih pagi akan membuat suasana hatimu jauh lebih baik juga mental kamu akan lebih optimis dalam menghadapi harimu. Sementara orang yang bangun di malam hari dan tidur pagi cenderung memiliki mental negatif seperti pesimis dan mudah sekali depresi.

3. Mampu menurunkan berat badan

Siapa yang ingin menurunkan berat badan dan sudah diet habis-habisan tapi berat badan tak kunjung turun ? Coba cek jadwal tidurmu ! Dengan jadwal tidur yang stabil akan memberikan pengaruh terhadap metabolisme tubuh. Iya dari metabolisme tubuh yang teratur itulah secara perlahan akan membuat berat badan kamu ideal.

4. Membuat kamu lebih bahagia

Bangun lebih pagi akan membuat suasana hatimu merasa lebih bahagia dibandingkan dengan orang yang sering bergadang dan jarang bangun pagi akan sering memiliki suasana hati yang buruk. Bahkan sebuah penelitian menunjukan bahwa manula jauh lebih bahagia karena bangun lebih pagi dibandingkan dengan anak muda yang sering bangun siang.

5. Membuat lebih produktif

Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang bangun lebih pagi akan memiliki energi yang jauh lebih banyak. Sehingga membuat seseorang lebih produktif karena lebih banyak waktu yang bisa digunakan untuk menyiapkan pekerjaan ketika yang lain masih tertidur pulas. Dan waktu di pagi hari yang hening akan lebih memudahkan untuk berkonsentrasi.

Waktu bangun tidur yang disarankan adalah pukul 04.30. Agar bangun lebih pagi, tentu saja kamu harus tidur lebih awal. Jadi, gak ada alasan untuk tidur larut kan?

 

sumber:https://www.idntimes.com/life/inspiration/anisa-lestari/5-manfaat-bangun-tidur-lebih-pagi-c1c2-1/full

Hubungi Kami
Ada yang bisa dibantu?