Kesel nggak sih? sudah melakukan berbagai macam cara tapi jerawat masih juga membandel, bikin kamu nggak pede. Tenang aja, ada olahraga yang bisa hilangkan jerawat. Dijamin murah dan alami tanpa obat-obatan.

Olahraga? gimana caranya? Aktivitas olahraga mempunyai peran yang besar dalam kesehatan kulit. Termasuk menghindarkan kamu dari serangan jerawat.

Studi baru mengatakan bahwa orang-orang yang berjerawat cenderung kurang berolahraga atau bahkan nggak sama sekali dibandingkan dengan orang-orang yang tidak berjerawat.

Berikut empat olahraga yang bisa praktekkan supaya jerawat kamu bisa lenyap dari muka bumi untuk selamanya. Yuk disimak artikelnya.

1. Jogging

Sebelum memulai aktivitas, cobalah jogging minimal 30 menit setiap hari atau usai pulang kantor. Jogging memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit terutama untuk menjaga kelembaban dan membantu mencerahkan kulit sehingga kulit terhindar dari jerawat.

Kok bisa sih? Jogging mampu meningkatkan aliran darah dalam tubuh sehingga kulit mendapat lebih banyak oksigen. Selain itu juga membuat kamu berkeringat. Berkeringat juga membantu membersihkan pori-pori tubuh. Oleh karena itu, olahraga ini mampu mengatasi  jerawat.

Tapi, setelah jogging buru-buru cuci muka ya. Karena, keringat yang mengering pada kulit menyebabkan tumbuhnya bakteri dan malah menyebabkan jerawat.

2. Pilates

Pilates ternyata olahraga yang mampu mengobati dan mencegah jerawat karena dengan pilates pori-pori wajah kamu akan segar dan terhindar dari penyumbatan minyak.

Olahraga yang dikembangkan oleh fisikawan, Joseph Pilates ini  lebih menekankan kamu untuk mampu mengontrol kebugaran fisik sehingga dapat menjaga kebugaran dan kesehatan, tak terkecuali kulitmu. Selain itu juga mampu mengatasi rasa stress ditengah deadline yang menanti.

3.Yoga.

Kalau olahraga yang satu ini memang banyak manfaatnya, termasuk memberantas jerawat membandel. Nggak percaya? Meski gerakan-gerakan yoga terlihat lemah gemulai, tapi dijamin, yoga bisa bikin kamu bercucuran keringat.

Dan, yang terpenting adalah yoga mampu menghilangkan stress. Berawal dari stress berlebihan lah jerawat muncul. So, jangan kebanyakan mikir ya.

4. Olahraga Kardio.

Selain tiga jenis olahraga diatas, kardio adalah jenis olaraga yang juga mampu mengatasi jerawat terutama menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Menurut profesor Ellen Marmur, MD dari Mt.Sinai School of Medicine dan penulis buku Simple Skin Beauty: Every Woman’s Guide to a Lifetime of Healthy, Gorgeous Skin, latihan kardio membantu memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Hal ini menunjukkan olahraga bisa menyembuhkan jerawat.

Caranya mudah, kamu bisa memilih antara berjalan, berlari, berenang atau melakukan senam aerobik selama 40-60 menit setiap hari.

Gimana? sekarang giliran kamu untuk membuktikannya. Tunggu apa lagi? yuk rutin berolahraga. Manfaatnya nggak hanya menghlangkan jerawat tapi juga menjaga kesehatan kamu. Selamat mencoba, Be healthy!

 

sumber:http://sukalive.com/blog/2017/04/benar-nggak-sih-olahraga-bisa-hilangkan-jerawat/