Lemak bisa jadi salah satu hal yang menghalangi kita untuk mengenakan pakaian body fit. Hal ini dikarenakan lemak selalu saja muncul di tempat-tempat yang nggak kita inginkan, misalnya di perut, paha atau lengan. Untuk menghilangkan lemak-lemak ini tentu kita harus berolahraga dan memilih makanan yang dikonsumsi. Di sini ada cara jitu menghilangkan lemak jahat pada tubuh. Dicoba yuk!

1. Hindari konsumsi alkohol dan makanan olahan

Alkohol dan makanan olahan sangat berkontribusi dalam menumpuknya lemak jahat yang ada didalam tubuh. Makanan jenis ini biasanya mengandung gula serta kalori yang tinggi yang dapat menumpuk di dalam perut sehingga berat badan pun naik secara signifikan. Maka dari itu, jika kamu ingin mengurangi lemak yang ada didalam tubuh terutama di bagian perut, sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi alkohol dan makanan olahan.

2. Perbanyak konsumsi yogurt

Mengonsumi yogurt ketika sedang diet sangat ampuh dalam mengurangi lemak jahat yang ada didalam tubuh. apalagi kalau kamu mengonsumi smoothie. selain ampuh dalam membasmi lemak, kandungannya juga sangat bermanfaat dalam memperlancar metabolisme tubuh.

3. Latihan Intens selama 45 menit sehari

ika lemak perut sudah melebihi lingkar pinggang celana kamu. Sudah saatnya kamu segera melakukan latihan intens selama 45 menit sehari. Nah, latihan apa saja itu? Latihan ini terdiri dari tiga bagian, yang pertama pemanasan dengan cara berjalan kaki selama 5 menit. Kemudian yang kedua adalah lari sprint atau jarak pendek secepat yang kamu bisa selama 35 menit. Sesudah itu lakukan cooldown dengan berjalan kaki kembali disertai tarik napas dalam-dalam dan buang secara perlahan.

4. Lakukan latihan yang difokuskan ke perut

Latihan yang difokuskan ke bagian perut tentu saja akan membantu kamu membakar lebih banyak lemak, menghemat waktu, serta membakar lebih banyak kalori. Sebuah penelitian di tahun 2013 yang diterbitkan oleh American College of Sport Medicine Health and Fitness Journal menemukan bahwa latihan hanya dalam beberapa menit hampir optimal dalam hal membakar lemak dengan sedikit waktu daripada latihan yang sifatnya konvensional. Latihan tersebut terdiri dari 12 latihan. Setiap latihan berlangsung selama 30 detik dengan istirahat 10 detik

 

sumber:https://www.popbela.com/beauty/health/bela1/cara-hilangkan-lemak-perut/full