Benar bahwa kombinasi dari diet yang sehat dan berolahraga adalah cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Untuk tetap bugar dan sehat, kamu harus aktif secara fisik dan dilakukan secara rutin.

Bersepeda bisa jadi olahraga yang bagus untuk dijadikan rutinitas berolahragamu, terutama jika kamu ingin membasmi lemak yang menumpuk di perut. Selain itu, bersepeda adalah olahraga yang murah dan bisa digabungkan dengan kegiatan sehari-hari, seperti pergi ke toko, berangkat kerja, atau sekolah.

Selain membuat tubuhmu bugar, bersepeda juga dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, obesitas, depresi, dan beberapa kanker. Lakukan dengan tiga hal berikut ini agar kamu bisa memanfaatkan gowes alias bersepeda demi perut rata dan badan ramping:

Lakukan secara rutin

Bagi kebanyakan orang, menghilangkan lemak di bagian perut cukup sulit meski malah mudah untuk menimbun lemak yang tidak diinginkan. Bersepeda sangat efektif untuk menurunkan berat dan meningkatkan metabolisme, membentuk otot dan membakar lemak tubuh.

Namun untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, kamu harus bersepeda secara rutin. Sebuah studi yang dipublikasikan di International Journal of Obesity mengungkapkan bahwa bersepeda ke kantor sama efektifnya untuk menurunkan berat badan seperti dengan berolaharaga di gym lima hari seminggu.

Tingkatkan denyut jantungmu

Untuk membasmi lemak perut, kamu butuh untuk membasmi seluruh lemak dari tubuhmu juga dan tak hanya menargetkan satu bagian saja. Untuk menurunkan berat badan, kamu harus melakukan olahraga yang dapat meningkatkan denyut jantungmu, yang mana akan membakar lemakmu lebih cepat.

Menurut ahli jantung, bersepeda tak hanya meningkatkan denyut jantungmu namun juga mampu membakar sejumlah kalori. Melakukannya secara rutin tiap hari dapat membantumu bakar kalori lebih banyak, sehingga lemak yang tertimbun di tubuhmu dapat terbakar, termasuk yang berada di perut.

Bakar kalori lebih cepat

Untuk menurunkan berat badan, penelitian yang ada menyarankan untuk membakar setidaknya sekitar 2.000 kalori dalam seminggu melalui olahraga. Disebutkan juga bahwa menggunakan sepeda statis membakar sekitar 300 kalori per jam, dan makin lama kamu melakukannya, makin banyak kalori yang kamu bakar.

Bersepeda memang dikenal sebagai olahraga pembakar lemak yang bagus, akan tetapi bagaimanapun kamu harus tetap mengombinasikannya dengan memakan makanan sehat agar mencapai target berat badanmu lebih cepat dan tubuhmu juga semakin sehat. Yuk, gowes!

https://health.detik.com/kebugaran/d-4057174/ingin-perut-rata-dan-badan-ramping-gowes-aja-yuk