Membakar ‘lemak’ dan membakar ‘kalori’ itu tidak sama. Kalori berasal dari karbohidrat dan akan dibakar lebih dulu selama olahraga karena merupakan persediaan energi yang paling siap dibakar. Baru setelah kalori tidak digunakan, ia akan disimpan menjadi lemak, dan jika sudah seperti ini, proses pembakarannya butuh waktu lama.

Jika kamu memutuskan makan dulu sebelum olahraga, ini yang akan kamu dapatkan.

Penelitian terbaru dalam American Journal of Physiology mencoba melihat efek sarapan dan tidak sarapan sebelum melakukan olahraga terhadap 10 orang pria kelebihan berat badan namun sehat. Peneliti menemukan bahwa makan makanan yang mengandung 600 kalori dua jam sebelum olahraga membuat orang tersebut membakar lebih banyak kalori.

Jika kamu termasuk yang menghindari makan sebelum olahraga, ini yang terjadi dalam tubuhmu.

Seperti yang dijelaskan dalam The New York Times, penelitian mengatakan bahwa berpuasa atau tidak makan sebelum olahraga bisa mengaktifkan gen di dalam sel-sel lemak untuk memperbaiki metabolisme tubuh, dan hal ini tidak didapat jika kamu makan dulu sebelum olahraga. Dengan kata lain, tidak makan sebelum olahraga akan membakar lebih banyak lemak tubuh.

Jadi kira-kira mana yang lebih baik? Tergantung apa tujuan kamu olahraga ladies. Jika kamu ingin tubuh sehat sekaligus menurunkan berat badan, maka kamu bisa menerapkan puasa atau menghindari makan sebelum olahraga. Keep healthy ya ladies.

sumber : https://www.vemale.com/kesehatan/104193-makan-sebelum-olahraga-justru-bakar-lebih-banyak-kalori-lho.html