Baik sudah menikah, memiliki anak, maupun masih single, penting bagi seorang perempuan untuk menjaga kesehatan dengan menjalani gaya hidup sehat, yang di dalamnya termasuk rajin berolahraga. Selain menjaga kebugaran, kebiasaan ini dapat membantu menjaga bentuk tubuh.

Baik itu berlari atau menjalani kelas latihan di gym, anda dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang dirancang khusus untuk berolahraga. Sebab bahan pakaian itu memang dirancang khusus untuk mendukung aktivitas yang intens dan membantu dalam pembentukan tubuh. Namun umumnya, pakaian olahraga identik dengan berbahan ketat dan terbuka, tidak cocok dengan gaya muslimah. Jadi, pakaian seperti apa yang dapat dipakai?

Ketika berolahraga di tempat khusus wanita, seperti fitness khusus muslimah atau kelas yoga khusus perempuan, mengenakan baju terbuka atau ketat bukan menjadi masalah. Namun ketika kegiatan ini dilakukan di tempat umum, pilihan pakaian itu bukan ide yang baik.

Untuk bagian atasan, anda dapat mengenakan kaos biasa. Usahakan panjang kaos menutupi bagian pantat untuk kenyamanan olahraga anda.

Pada bagian bawah, anda dapat mengenakan celana training yang longgar alias tidak ketat pada tubuh kalian. Akan lebih baik lagi jika celana training yang anda pilih memiliki ukuran setingkat lebih besar daripada celana yang biasa kamu kenakan. Dengan begitu, celana tidak akan membentuk pantat dan pahamu.

Untuk hijab, pilih hijab yang simpel dan nyaman untuk dikenakan. Jangan sampai anda mengenakan hijab yang membutuhkan banyak peniti atau terbuat dari bahan panas. Hijab model bergo sangat cocok untuk olahraga.

Pakaian olahraga tidak perlu selalu warna gelap. Anda dapat mengenakan pakaian berwarna cerah atau memiliki motif lucu. Pakaian yang cantik dapat memberikan mood semangat untuk terus berolahraga, juga dapat menyamarkan bentuk badan.

Jika memungkinkan, pilih pakaian yang berbahan katun, polyster dan spandek. Ketiga bahan tersebut baik digunakan untuk menunjang kinerja fisik saat olahraga.

Jadi, anda kini bisa olahraga dengan nyaman tanpa perlu takut aurat terbuka.

sumber:www.saliha.id