Semakin maju perkembangan di berbagai bidang, semakin besar pula keinginan setiap anak muda untuk menjadi lebih produktif. Dalam bidang akademis maupun pekerjaan mereka. Namun kegiatan yang sangat beragam terkadang tidak diimbangi dengan pola hidup sehat. Mulai dari pola makan yang tidak teratur, istirahat yang sangat kurang, sampai olahraga yang mudah diabaikan. Padahal untuk menjadi produktif sampai hari tua, kesehatan sangat dituntut terus prima.

Nah, untuk kamu yang mengaku sibuk dan tidak punya waktu untuk olahraga, beberapa olahraga ini bisa kamu coba selepas pulang kerja. Bahkan kamu juga bisa menambah relasi lho.

1. Lari keliling kota bareng komunitas lari

Lelah memang saat telah bekerja seharian tapi masih harus berolahraga di malam hari. Tapi tentu saja ada manfaat yang tersimpan di dalamnya. Kamu bisa ikut komunitas lari di kotamu. Beberapa komunitas diikuti oleh para pekerja karena mereka hanya dapat berolahraga di malam hari selepas bekerja. Nah, selain sehat kamu juga akan dapat teman baru bukan?

2. Meluangkan waktu untuk nge-gym juga bikin kamu sehat

Beberapa perusahaan bahkan menyediakan fasilitas gym bagi karyawan mereka. Jika di perusahaan tempatmu bekerja juga ada, jangan sia-siakan. Gunakan fasilitas gym untuk membantumu lebih sehat.

3. Bareng temen kantor, kamu bisa juga senam sampai yoga

Jika di kantormu belum menyediakan fasilitas olahraga, setidaknya mereka akan memfasilitasi karyawan untuk berolah raga di luar kantor. Misalnya senam sampai dengan yoga. Biasanya kaum hawa Alan sangat beesemangat nih. Di saat karyawan laki-laki bermain futsal atau muaytai, karyawan perempuan akan memilih untuk senam sampai yoga.

4. Menyejukkan pikiran sambil berenang juga bisa kamu coba

Kamu yang setiap hari harus berpanas-panasan, berkutat dengan kemacetan dan butuh penyegaran. Kamu bisa juga lo pergi berenang. Beberapa penelitian menyebutkan, berenang selain dapat menyehatkan juga dapat membantumu agar lebih rileks selepas bekerja. Tentu saja, tidurmu akan menjadi lebih nyenyak.

5. Kalau punya banyak waktu di akhir pekan, mendaki juga bisa merekatkan pertemananmu

Nah, ini bisa jadi pilihan saat kamu punya banyak libur setelah lembur. Mendaki pegunungan terdekat dengan daerahmu juga bisa jadi pilihan. Selain sehat, kamu akan banyak bertemu orang baru. Yang pastinya membantumu mendapatkan teman dan kenalan baru.

Selepas kerja memang selalu lelah, tapi gak ada alasan juga untuk gak olah raga. Justru dengan rajin olah raga kamu bisa lebih bugar dan gak mudah lelah. Mulai sekarang, rajin-rajin olah raga ya!

sumber:www.health.idntimes.com