Jika Anda termasuk orang yang hobi melakukan fitness, maka Anda tidak asing lagi dengan treadmill. Alat ini adalah alat yang mampu membantu kebutuhan Anda akan olahraga. Treadmill juga terkadang digunakan orang-orang untuk diet dan fitness.

Wah, ternyata jika Anda memilih treadmill sebagai alat olahraga Anda, itu termasuk pilihan yang tepat karena treadmill mempunyai banyak sekali keunggulan dibanding alat fitness yang lain. Selain itu tradmill juga bisa dipakai di dalam rumah dan tidak memakan banyak tempat karena Anda bisa menaruhnya di ruang keluarga atau ruangan-ruangan lain di dalam rumah.

Menurut weightlossresources.co.uk, berbeda dengan olahraga lari yang dilakukan di jalanan, treadmill lebih memiliki kenyamanan yang ekstra. Jika Anda sering menemukan kesulitan medan saat berlari seperti di trotoar atau jalan, maka Anda tidak akan menemukan kesulitan itu saat menggunakan treadmill. Jadi Anda tidak perlu mempertimbangkan tempat Anda berlari dan pastinya tidak perlu melihat kondisi cuaca.

Selain itu, pada fasilitas yang lain pada treadmill juga terdapat tombol untuk mengatur kecepatan. Jika Anda menyukai olahraga berlari yang cepat maka Anda bisa mempercepat laju treadmill Anda sesuai keinginan. Manfaat untuk kesehatan juga sangat banyak seperti meningkatkan detak jantung 65% dari detak jantung normal yang hal itu akan menjadi pencegah serangan jantung.

Pada intinya treadmill digunakan untuk melatih otot pada kaki Anda agar lebih kuat. Namun Ladies, untuk manfaat lain Anda juga bisa loh menggunakan treadmill untuk program diet Anda karena berlari menggunakan treadmill akan banyak sekali membakar lemak anda.

 

sumber:https://www.fimela.com/beauty-health/read/3823456/kelebihan-menggunakan-treadmill-saat-fitness