OLAHRAGA lari adalah salah satu cabang atletik tertua di dunia. Olahraga yang murah meriah ini sebetulnya bukan hanya milik pria. Wanita juga pemiliknya olahraga ini. Seperti pelari Jamaika Shelly Ann Fraser Pryce masuk jajaran pelari tercepat di dunia.

Nah bagi pria, manfaat olahraga lari tidak main-main. Maka dari itu, jangan malas lagi lari. Lari biasa dilakukan pada pagi atau sore hari. Olahraga yang murah meriah.

Lari bukan berarti harus kencang dan menguras tenaga. Kamu bisa lari-lari kecil di pagi hari supaya kesehatan terjaga dan fresh dalam menjalankan aktivitas. Bisa keliling pemukiman, menelusuri pinggiran jalan dan kembali lagi, atau lebih bagus di lapangan.

Berikut manfaat lari bagi pria:

1. Menguatkan Kerja Jantung

Rutin melakukan olahraga lari bisa membuat jantungmu semakin kuat. Olahraga lari akan mengecilkan risiko terkena serangan atau gangguan jantung, karena kekuatan jantung untuk memompa darah akan semakin terlatih.

2. Menguatkan Paru-Paru

Enggak cuma jantung, lho. Dengan rutin melakukan olahraga lari, kamu para pria juga akan mendapatkan paru-paru yang sehat. Meski kadang kamu akan terengah-engah saat berlari, kekuatan paru-parumu sebenarnya sedang dilatih saat melakukan olahraga ini.

3. Mencegah Disfungsi Ereksi

Manfaat olahraga lari untuk pria selanjutnya adalah mencegah terjadinya disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi biasanya terjadi karena aliran darah ke penis terhambat. Dengan rutin melakukan olahraga lari, aliran darah ke penis akan semakin lancar dan kehidupan seksual tentu menjadi penuh gairah.

4. Mencegah Kepikunan Dini

Nggak ada pria yang mau mengalami kepikunan dini, termasuk kamu. Biar kamu nggak cepet pikun, biasakan melakukan olahraga lari secara rutin setiap pagi.

5. Membakar Kalori dalam Tubuh

Kamu tentu nggak mau mengalami obesitas, kan? Kamu bisa membakar kalori tubuhmu dengan cepat jika kamu rutin berolahraga. Dengan kalori yang terbakar, tentu kamu akan terhindar dari masalah berat badan seperti obesitas. Otot-otot yang sering dilatih dengan berlari juga akan semakin kuat. Artinya, tubuhmu bisa semakin terbentuk jika kamu rutin melakukan olahraga lari.

Meskipun olahraga lari punya banyak manfaat, kamu tetap harus memerhatikan kapasitas energi dan kekuatan tubuhmu saat melakukannya. Bagaimana pun, sesuatu yang berlebihan tetap enggak baik. Jadi, lakukan olahraga secukupnya agar tubuhmu makin bugar dan fit, ya.

Itu dia 5 manfaat olahraga lari untuk pria. Jadi, sudah siapkah kamu untuk melakukan olahraga ini setiap pagi?

sumber:https://merahputih.com/post/read/jika-tahu-manfaatnya-pria-tak-akan-malas-lagi-olahraga-lari